Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Dianggap Amatiran, Presenter dan Komentator Piala Gubernur Kaltim Trans7 di Bully Netizen

Dianggap Amatiran, Presenter dan Komentator Piala Gubernur Kaltim Trans7 di Bully Netizen

(1698 Views) Februari 28, 2016 7:39 am | Published by | No comment

Champions.id, Malang – Serunya dua pertandingan pembuka Piala Gubernur Kaltim 2016 antara tuan rumah Pusamania Borneo FC vs Persela Lamongan dan Persegres Gresik vs Arema Cronus kemarin malam (27 Februari 2016) mendapat reaksi dari netizen.

Bukan fokus membahas pertandingan keempat tim yang bertanding di Grup A, para netizen justru bereaksi terhadap kurang gregetnya presenter dan komentator yang dihadirkan Trans7 untuk memandu jalannya pertandingan.

Dua akun sosial media resmi milik Trans7, Facebook dan Instagram menjadi sasaran kekecewaan para pecinta bola, beberapa dari mereka mempertanyakan kualitas presenter dan komentator yang dianggapnya masih amatiran, tidak hapal nama pemain dan membosankan.

“@officialtrans7 TOLONG DIGANTI KOMENTATOR YANG SAMA BUNG VEPE , SEBUT NAMA SALAH ,AMATIR,GAK SERU .KOMENTATOR BOSANKAN !,” tulis pemilik akun namaku_rifkyalfaridzi22.

Beberapa netizen di Instagram yang lain, tidak sedikit pula yang memberikan kritik dan masukan dengan membandingkan kualitas tayangan yang disajikan seperti pengambilan sudut kamera.

“Mohon maaf nih, cuma kasih masukan aja. No bully. Kalau mau ngeliput suatu pertndingan, kamera nya tolong benar2 dipersiapin. Contoh nya tdi pas reka ulang offside, itu kamera yg nongol buka dari sudut yg pas menggambarkan offside,” kata pemilik akun ferdian_11.

Pada salah satu post sebelumnya yang memuat info jadwal pertandingan PBFC vs Persela, komentar tidak kalah pedas dilancarkan penghuni dunia maya. Mereka menganggap para pemandu siaran langsung sepakbola di Trans7 kali ini benar-benar mengecewakan.

Akun Instagram bisma_rizky menuliskan bahwa komentatornya kurang greget dan ada baiknya jika diganti.

“Komentator nya Kurang banget ,masa Pbfc di bilangin menang merk pemain aja ,Tolong Di Ganti Komentatornya @officialtrans7,” kata bisma_rizky

Komentar keras dan kasar juga dilayangkan pemilik akun ihsanpratama96 yang menganggap para pemandu acara tersebut bodoh karenaa keluar dari konteks sepakbola.

“Bawa bawa beer, soto ayam soto lamongan bodoh kali,” tulis ihsanpratama96

Tidak berbeda jauh dengan kemarahan netizen di Instagram, akun official resmi Trans7 di Facebook juga menjadi ladang basah untuk meluapkan unek-unek para pecinta sepakbola tanah air. Wajar mereka marah, mengingat Trans7 adalah salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia.

“apa lg bung alif tu jd pemandu acra kok kyak tai,lemes bgt gk ada smangat,bnyak ngobrolnya dr pda fokus pda prtandingan,mending cari orang laem kyak bung jebret valentino simanjuntak ato bung ahay adi gunawan,” tulis akun Evan

“komentatornya diganti dong…amatiran d pakai… Rendra soedjono, Adi yani, Valentino simanjuntak, itu bikin semangat,” tambah pemilik nama akun Kiyai Firza

Piala Gubernur Kaltim 2016: @PersegresFC vs. @AremafcOfficial LIVE dari Samarinda pkl 18.45 WIB. #T7PGK2016

Posted by TRANS7 on Saturday, February 27, 2016

Kekecewaan para pecinta bola yang diungkap melalui sosial media tentu harus mendapatkan respon positif dari jajaran manajemen dan tim produksi stasiun televisi bersangkutan, karena hal ini tentu juga akan berdampak pada penilaian bagi masyarakat tentang siaran yang diberikan tersebut bermanfaat atau tidak.