Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Tanpa Cunna, Mitra Kukar Optimis Kalahkan Arema

Tanpa Cunna, Mitra Kukar Optimis Kalahkan Arema

(308 Views) Januari 5, 2016 8:15 pm | Published by | No comment

Arthur Cunna, Pemain Mitra Kukar Asal Brasil

Champions.id, Malang – Jelang pertandingan semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015/16 melawan Arema Cronus, Mitra Kukar terus memantapkan strategi. Terlebih Mitra Kukar kehilangan salah satu pemain pilarnya, Arthur Cunna yang terkena kartu merah saat melawan PS TNI di pertandingan babak 8 besar PJS.

Klub berjuluk Naga Mekes tetap mematok hasil maksimal melawan Arema Cronus, hal ini tentu agar memudahkan langkah anak asuh Jafri Sastra untuk melangkah ke partai puncak yang akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno tanggal 24 Januari 2016.

“Target kita adalah meraih kemenangan. Bagi kita, setiap pertandingan sama seperti laga final,” tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

Selain absennya Arthur Cunna, juru taktik Mitra Kukar, Jafri Sastra juga hara-harap cemas dengan kondisi sang kapten tim, Zulkifli Syukur, yang hingga saat ini belum pulih 100 persen dari cedera lutut yang dideritanya. Cedera tersebut didapat Zulkifli pada babak 8 besar lalu.

“Saat ini kondisinya ada di 90-95 persen. Masih ada waktu lima hari lagi sebelum pertandingan lawan Arema. Saya optimis si Zul (panggilan akrab Zulkifli Syukur) bisa kembali,” imbuh Jafri seperti dikutip dari koran Jawa Pos (4/1)

Selain itu, menyambut babak semifinal Piala Jenderal Sudirman vs Arema Cronus, Panpel Stadion Aji Ambut mulai berbenah, hal ini berdasarkan pengalaman pada Piala Presiden beberapa waktu lalu, dimana Persib Bandung dan PSM Makassar, yang pernah bertanggang ke Tenggarong mengeluhkan masalah rumput yang kurang tebal.

Menurut Direktur Operasional Mitra Kukar, Suswanto, Stadion Aji Imbut masih dalam proses pembenahan, mulai rumput hingga wilayah sekitar stadion dibersihkan.

Bagi Arema Cronus sendiri tidak perlu mengkhawatirkan keadaan rumput Stadion Aji Ambut, karena Stadion yang terletak di Tenggarong, Kalimantan Timur ini juga telah lolos verifikasi dari pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman.

“Mahaka menyebut Stadion Aji Imbut sudah memenuhi kriteria untuk menggelar laga semifinal Piala Jenderal Sudirman. Kami sudah siapkan semuanya dan menjadi tuan rumah yang nyaman khususnya bagi tim tamu,” kata Suswanto seperti dikutip dari Bola.com.

This post was written by Annas Firmansyah
About

Awalnya saya adalah seorang kiper di tim fulsal kampung saya di Jl Letjend Sutoyo Gg 4, Kota Malang. Meskipun statusnya kiper cadangan, tapi saya sangat bangga memakai nomor punggung 69. Lihat tulisan saya di kategori "Liga Indonesia" ya!