Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Editorial » Inilah Daftar Lengkap Pemain U23 Paling Bersinar di Dunia

Inilah Daftar Lengkap Pemain U23 Paling Bersinar di Dunia

(5772 Views) Februari 11, 2016 7:18 pm | Published by | No comment

Champions.id, Malang – Siapakah pemain terbaik dunia saat ini? Nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar pasti akan mengemuka. Ya, mereka bertigalah yang menjadi finalis Ballon d’Or 2015. Tidak ada yang menyangkal kehebatan trio asal La Liga ini.

Tapi muncul pertanyaan menarik. Sampai kapan dominasi mereka, terutama Messi-Ronaldo di ajang penghargaan pemain terbaik sejagat ini akan berakhir?

Saat ini Lionel Messi berumur 28 tahun, Ronaldo baru saja berulangtahun ke 31 pada 5 Februari kemarin. Tanggal lahir yang sama dengan Neymar. Bedanya bintang utama Brazil ini merayakan ulang tahun ke 24. Jika dilihat dari sisi usia, hanya Messi dan Neymar yang masih dalam usia emas pesepakbola.

Ronaldo vs Messi

Masih terbuka kesempatan bagi mereka berdua, terutama Neymar untuk meraih berbagai gelar di level kompetisi domestik, regional maupun internasional. Gelar juara liga, Liga Champions maupun Piala Dunia sangat mungkin diraih saat usia masih dalam kategori produktif.

Tetapi, Neymar dan Messi tidak sendirian. Banyak muncul bakat dan potensi anak-anak muda yang siap mengganggu kemapanan mereka berdua. Siapa saja mereka? Seperti dilansir dari Squawka, tim Editorial Champions.id akan merilis daftar lengkap 23 pemain berumur di bawah 23 tahun paling bersinar di dunia saat ini.

  • 23. Dele Alli

Delle Alli

Tidak ada yang mengira dengan performa yang matang dan apik ini, gelandang asal Tottenham Hotspur ini baru berusia 19 tahun. Posisi inti di lini tengah Spurs adalah miliknya. masa depan cerah di The Three Lions adalah keniscayaan.

Alli termasuk tipe gelandang yang komplit. Selama 23 pertandingan di Liga musim ini, dia mencetak 7 gol dan 5 assist. Pemain ini juga kuat dalam melakukan tekel dan akurasi passing. Berdasarkan data Transfermarkt, nilai Dele Alli tidak kurang dari £9 juta.

  • 22. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa

Negeri Samba seolah tidak pernah kehabisan talenta. Kali ini Gabriel Barbosa yang mencuri perhatian. Striker Santos ini berhasil mencetak 10 gol dan 4 assist dari 30 pertandingan. Jumlah tendangan ke gawang pun cukup baik, rata-rata 2,43 per pertandingan. Pemain kidal ini saat ini bernilai £9 juta. Menarik untuk ditunggu kapan dan dimana Barbosa akan melanjutkan petualangannya di Benua Eropa.

  • 21. Jack Butland

Jack Butland

Joe Hart harus waspada. Posisinya sebagai kiper utama The Three Lions mendapat tantangan serius dari kiper Stoke City, Jack Butland. Penjaga gawang bertinggi badan 196 cm ini tampil luar biasa selama musim 2015-2016.

Butland mencatat rata-rata 2,76 kali penyelamatan per pertandingan. Tak ayal, kontribusi luar biasa tersebut mampu membantu Stoke duduk di peringkat 10 tabel klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini Butland bernilai £6,75 juta.

Baca selanjutnya » Barkley – Calhanoglu – Niguez – Neves – Zouma

Laman: 1 2 3 4 5

This post was written by Chandra Kusuma
About

Mantan bakal calon pemain tarkam yang sedang belajar menulis seputar sepakbola, khususnya Serie-A, English Premiere League dan ISC. Pecinta Liga Italia dan jadi Juventini sejak Juve raih scudetto ke 23. Bisa ditemui di @artakusuma23