Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Editorial » Jalan Takdir Pemilik Nomor Punggung 10 dan 21 di Juventus

Jalan Takdir Pemilik Nomor Punggung 10 dan 21 di Juventus

(10582 Views) Juli 31, 2016 6:26 am | Published by | No comment

Champions.id, Malang – Ini bukan hitung-hitungan matematika. Bukan juga tentang hal-hal berbau klenik. Apalagi kalau disangkutpautkan dengan toto gelap, bukan! Ini hanya sebuah kebetulan (atau takdir?) yang unik di salah satu raksasa sepak bola Italia, Juventus, tentang pemain bernomor punggung 10 dan 21.

Seperti sebuah takdir, pemain bernomor 10 dan 21 di Juventus memiliki peran sentral di tim Kuda Zebra ini. Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain lainnya, dua pemain tersebut sering kali menjadi pembeda di lapangan.

Jika kita menengok ke 25 tahun terakhir perjalanan Juventus, nama besar (atau setidaknya potensi besar), adalah “syarat utama” untuk memakai nomor keramat ini.

Roberto Baggio Ketika Berkostum Juventus Tahun 1995

  • Roberto Baggio

Kita mulai dari medio 1990-an. Pemakai no punggung 10 kala itu adalah bintang utama Juventus Roberto Baggio. Pria berambut kuncir ini adalah idola publik Turin dan Italia. Perpindahannya dari Fiorentina ke Juventus dengan biaya transfer 12 Juta Euro saat itu memantik reaksi keras dari tifosi Fiorentina.

Bahkan sempat terjadi kerusuhan yang mengakibatkan 50 orang terluka. Sudah menjadi rahasia umum bahwa publik Florenze sangat benci terhadap Juventus. Begitu juga sebaliknya.

Musim panas 1995 adalah tanda berakhirnya masa bakti Baggio di Juve. Selama 5 musim di Juventus, 1990-1995, Baggio mencetak 78 gol dari 141 laga. Milan menjadi pelabuhan selanjutnya. Nomor punggung 10 kosong. Tetapi hal ini tidak berlangsung lama. Golden boy Juve akhirnya mendapatkan kepercayaan memakai nomer punggung ini. Alessandro del Piero.

Laman: 1 2 3 4

This post was written by Chandra Kusuma
About

Mantan bakal calon pemain tarkam yang sedang belajar menulis seputar sepakbola, khususnya Serie-A, English Premiere League dan ISC. Pecinta Liga Italia dan jadi Juventini sejak Juve raih scudetto ke 23. Bisa ditemui di @artakusuma23