Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Liga Indonesia » Prediksi Semen Padang vs Mitra Kukar, Final Piala Jenderal Sudirman

Prediksi Semen Padang vs Mitra Kukar, Final Piala Jenderal Sudirman

(324 Views) Januari 24, 2016 8:52 am | Published by | No comment

Final Piala Jenderal Sudirman

Champions.id, Malang – Harapan pecinta sepakbola akan terjadinya final perang bintang dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman antara Pusamania Borneo FC vs Arema Cronus pupus sudah. Kedua tim secara mengejutkan justru kalah dari dua tim non unggulan dalam drama adu penalti.

Namun jangan salah, pertandingan Semen Padang vs Mitra Kukar di prediksi akan berjalan sangat keras dengan gabungan teknik yang akan di instruksikan oleh dua arsitek asal ranah minang. Masing-masing pelatih mempunya reputasi yang tidak bisa disepelekan.

Lihat saja bagaimana kiprah Nil Maizar (Semen Padang) dan Jafri Sastra (Mitra Kukar) sejak awal turnamen, strategi bermain keduanya terbukti mampu membungkam tim-tim favorit juara seperti Persib Bandung, Pusamania Borneo FC bahkan Arema Cronus harus bertekuk lutut.

Menurut Jafri Sastra, inilah kesempatan bagi timnya untuk mambawa pulang gelar juara ke Pulau Kalimantan. Bagi dia, hanya ada dua hasil yang bsia digenggam, berhasil memenangi pertandingan dan naik podium juara atau keluar sebagai pecundang sambil menyaksikan tim lawan juara.

“Kalau kami memilih hasil yang pertama, harus menang dan juara. Saya perkirakan laga besok (baca: hari ini) sangat ketat dan keras,” kata Jafri seperti yang diberitakan oleh harian Jawapos (24/1/2016)

Strategi counter attack dengan mengandalkan striker asal Brasil, Patrick dos Santos terbukti sangat efektif ketika mengalahkan Arema Cronus. Dukungan Rodrigo dos Santos dan Defri Rizky dan Dinan Javier di lini tengah Mitra Kukar dalam formasi 4-2-3-1 diharapkan mempu merepotkan barisan belakang Semen Padang.

Sementara itu, pelatih Kabau Sirah menginstruksikan anak buahnya untuk bermain terbuka sejak awal. Mencetak gol secepat mungkin merupakan cara terbaik untuk mengamankan gelar juara yang sudah berada di depan mata. Terlebih permainan menyerang Semen Padang sudah tidak diragukan lagi.

“Dalam laga sangat penting itu, kami tidak mau terbawa dengan pemainan lawan,” ucap Nil Maizar

Permainan menyerang ala Semen Padang terbukti secara gamblang ketika mengalahkan PBFC. Hengki Ardiles dkk berhasil mengandaskan PBFC yang telah unggul dua gol pada pertandingan pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman melalui babak adu penalti.

Jika melihat statistik kedua tim sejak awal perhelatan Piala Jenderal Sudirman ini, sulit membuat prediksi siapa yang akan keluar sebagai juara pada babak normal. Adu penalti mungkin merupakan cara paling sempurna untuk menentukan siapa tim terbaik saat ini di Indonesia.

Prediksi susunan pemain

Semen Padang formasi 4-4-2
Kiper: Jandia Eka Putra
Belakang: Saepulah, Al Hadji, Hengki Ardiles, Ricky
Tengah: Leo Guntara, Alwi Slamet, Rudi, Yu Hyun ko
Depan: James Koko, Nur Iskandar

Mitra Kukar formasi 4-2-3-1
Kiper: Shahar Ginanjar
Belakang: Michael Ora, Arthur Cunna, Yanto Basna, Zulkifli Syukur
Tengah: Rizky Pelu, Hendra Ridwan, Defri Rizky, Rodrigo dos Santos, Dinan Javier
Depan: Patrick dos Santos

Rencananya kickoff pertandingan final antara Semen Padang vs Mitra Kukar ini akan ditayangkan secara langsung oleh NET TV mulai pukul 18.30 WIB, dengan hiburan musik dari dua grup band papan atas Indonesia Slank dan Noah.

This post was written by Annas Firmansyah
About

Awalnya saya adalah seorang kiper di tim fulsal kampung saya di Jl Letjend Sutoyo Gg 4, Kota Malang. Meskipun statusnya kiper cadangan, tapi saya sangat bangga memakai nomor punggung 69. Lihat tulisan saya di kategori "Liga Indonesia" ya!