Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Liga Inggris » Leicester Hajar Manchester City 1-3 di Etihad, Klasemen Liga Inggris Dikuasai The Foxes

Leicester Hajar Manchester City 1-3 di Etihad, Klasemen Liga Inggris Dikuasai The Foxes

(403 Views) Februari 7, 2016 9:52 am | Published by | No comment

Aksi Jamie Vardy Tadi Malam Mengobrak-abrik Pertahanan Manchester City

Champions.id, MalangManchester City, tim bertabur bintang dengan pemain-pemain kelas dunia bergaji mahal, tidak kuasa menahan gempuran serdadu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 tadi malam. The Citizen terpaksa meyerah 1-3 dari The Foxes.

Bahkan, anak asuh Manuel Pellegrini ini harus tertinggal tiga gol terlebih dahulu melalui dua gol Robert Huth pada menit ke- 3 dan menit ke-60 dan satu gol sumbangan dari Riyad Mahrez di menit ke-48. Sedangkan gol hiburan City dicetak oleh Sergio ‘Kun’ Aguero tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Melihat prediksi pertandingan Manchester City vs Leicester City kemarin lusa dari berbagai sudut pandang pengamat sepakbola yang berbeda, sejatinya The Citizen mampu mengalahkan anak asuh Claudio Ranieri ini. Sepanjang pertandingan Manchester City terus mengurung pertahanan The Foxes yang di pimpim mantan pemain Chelsea, Robert Huth.

Terbukti Manchester City unggul dalam penguasaan bola hingga menyentuh angka 66% berbanding 34%. Dari jumlah total tendangan yang mengarah ke gawang pun Aguero dkk sebenarnya unggul jauh, 22 berbanding 14. Namun hanya empat tendangan City yang mengarah ke gawang, dan salah satunya berbuah gol.

Statistik City vs Leicester, 6 Februari 2016

Berbeda halnya dengan Leicester, meski hanya mendapatkan 14 kesempatan menendang bola kearah gawang, namun tujuh diantaranya on target. Dari enam tendangan on target tersebut, tiga diantara bersarang mulus ke gawang Joe Hart.

Dengan hasil ini, Leicester City semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 53 poin, unggul lima poin dari urutan kedua Tottenham Hotspur yang pada pertandingan semalam juga menang dengan skor 1-0 melawan Watford di stadion White Hart Lane.

Jalannya pertandingan City vs Leicestser

Pada menit 3 publik tuan rumah berhasil dikejutkan dengan gol cepat Robert Huth . Berawal dari tendangan bebas disisi kiri , Mahrez berhasil mengirimkan umpan matang yang berhasil dituntaskan first time indah Huth. The foxes berhasil unggul 0-1 atas sang tuan rumah.

Robert Huth Setelah mencetak Gol Pertama Ke gawang Joe Hart

Tertinggal satu gol membuat The Citizen tersengat, serangan demi serangan dilancarkan untuk menembus rapatnya pertahanan Leicester yang diisi oleh Simpson, Morgan, Huth, Fuchs. Namun semuanya kandas begitu saja.

Justru pada menit ke-22, Leicester harusnya bisa memperlebar skor ketika kecepatan Vardy mampu membuat Otamendi terlihat seperti bek amatiran. Sayangnya, umpan dari Vardy tidak bisa dikonversi oleh Okazaki yang sontekannya masih melebar meski ia sudah berada di depan gawang Hart.

Skor 0-1 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Leicester memulai laga dengan permainan cepatnya hingga City kewalahan menghadapi Jamie Vardy dkk. Benar saja, tiga menit setelah babak kedua berjalan, berawal dari serangan balik Kante berhasil mengirimkan umpan pada Mahrez yang berhasil melewati tiga bek City sebelum akhirnya melepaskan tendangan plessing ke gawang Joe Hart.
Riyad Mahrez Setelah Mencetak Gol ke Gawang Manchester City

Tertinggal 2-0 dari tim yang musim lalu sempat akan terdegradasi dari Liga Primer Inggris ini membuat Manchester City semakin menggila. Ball possesion The Citizen sempat menyentuh angka 70%, Leicester City di kepung habis-habisan oleh permainan atraktif City.

Dua pergantian pemain sekaligus dilakukan The Thinkerman (julukan Manuel Pellegrini) dengan memasukkan Fernando dan Iheanacho untuk menggantikan Yaya Toure dan Delph yang bermain kurang optimal di laga tadi malam.

Robert Huth Setelah mencetak Gol Ketiga Ke Gawang Joe Hart

Alih-alih mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan, Joe Hart justru kembali memungut bola dari gawangnya dimenit ke-60 setelah sundulan mantan pemain belakang Chelsea ketika dilatih Claudio Ranieri, Robert Huth, mengarah ke pojok kanan atas gawang tim yang dijaga kiper pertama Timnas Inggris tersebut. Skor 0-3.

Unggul tiga gol membuat Leicester City semakin nyaman bermain. Dimenit ke-71 pencetak gol kedua Riyad Mahrez digantikan oleh Gray, dilanjutkan dengan pergantian pemain pada menit ke-81 dan 86 dimana Okazaki digantikan Ulloa dan Albrighton digantikan oleh Dyer.

Kesempatan City untuk memperkecil ketertinggalan berbuah manis di menit ke-87. Sergio Aguero mampu memperkecil ketertinggalan Manchester City menjadi 1-3, meskipun gol tersebut berbau kontroversial, karena ketika Cellina melepaskan umpan silang ke Aguero, pemain depan Argentina tersebut terlebih dahulu dalam posisi offside.

Skor 1-3 untuk kemenangan Leicester City bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit Anthony Taylor. Kemenangan ini juga mendekatkan Leicester ke tangga juara English Premiere League musim kompetisi 2015/16.

This post was written by Irvan Yale
About

Meskipun cinta Indonesia, tapi aku lebih suka nulis seputar sepakbola Liga Inggris dan Liga Spanyol. Lihat gimana permainan cantik Leicester City dan Barcelona? Manteb banget bray!