Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Liga Inggris » Prediksi Manchester City vs Leicester, 6 Februari 2016

Prediksi Manchester City vs Leicester, 6 Februari 2016

(334 Views) Februari 5, 2016 10:43 pm | Published by | No comment

Leicester City vs Manchester City

Champions.id, Malang – Akhir pekan ini Liga Primer Inggris menyajikan duel panas dua klub teratas klasemen sementara. Sang peringkat dua Manchester City akan menjamu pemuncak klasifika, Leicester City pada matchday 25 Sabtu (6/2) WIB. Pada pertemuan pertama di kandang Leicester 29 Desember 2015 lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Duel ini layak disebut sebagai big match sekaligus arena pertarungan dua bomber tersubur di tanah Britania. Sergio Kun Aguero vs Jamie Vardy. Dari kubu tuan rumah, bekal positif berhasil diraih setelah mengalahkan tuan rumah Sunderland 1-0 pada matchday ke-24 lalu (3 Februari 2016).

Gol tunggal Aguero pada menit ke-16 cukup untuk mengamankan tiga poin sekaligus memantapkan posisi The Citizen di peringkat kedua dengan mengumpulkan 47 poin. Sedangkan dari kubu sang tamu, The Fox (julukan Leicester) datang ke Etihad Stadium dengan konfidensi tinggi.

Hal ini tidak terlepas dari hasil kemenangan 2-0 atas Liverpool tengah pekan kemarin. Sumbangan 2 gol dari Jamie Vardy pada menit 60 dan 71 semakin mengukuhkan Leicester di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin.

Lalu, bagaimanakah prediksi jalannya pertandingan nanti?

Manchester City tentunya tidak ingin menanggung malu di hadapan para pendukung setianya di Etihad Stadium. Manuel Pellegrini diperkirakan akan tetap bermain dengan pakem 4-2-3-1 andalannya.

Di bawah mistar gawang, Joe Hart akan menjadi benteng terakhir. Di depan kiper no 1 Inggris ini, kuartet Sagna, Mangala, Otamendi dan Kolarov akan bahu membahu mengamankan lini belakang The Citizen.

Di lini tengah, Fernandinho dan Fernando akan menjadi gelandang bertahan di belakang Silva, Yaya Taoure dan Sterling. Sergio Kun Aguero yang merupakan top skor tim akan berjuang di lini depan. Motivasi Sergio Kun Aguero menjelang pertandingan ini akan berlipat ganda setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik BPL Bulan Januari.

Serio Kun Aguero, Manchester City

Ketidakhadiran Kevin de Bruyne akibat cidera ligamen tentunya sedikit mereduksi kekuatan lini serang City. Tapi berkat kedalaman skuat, Pellegrini tidak akan kesulitan untuk mencari penggantinya. Masih ada Samir Nasri dan Jesus Navas di bangku cadangan.

Dari kubu tim tamu, kembalinya produktivitas mesin gol mereka Jamie Vardy tentunya melegakan sang pelatih asal Italia, Claudio Ranieri. Sempat macet dari awal Desember 2015 hingga pertengahan Januari 2016, kran gol Vardy kembali mengalir deras di awal Februari ini.

Teranyar, pada matchday ke-24 lalu, gawang Simon Mignolet dibobol top skor EPL ini dua kali. Salah satunya lewat tendangan spektakuler dari luar kotak pinalti pada menit ke-60.

Jamie Vardy Usai mencetak Gol Ketika Melawan Burnley

The Thinkerman akan kembali mengandalkan pressing ketat yang dikomandani Kante dan serangan balik cepat mengandalkan Riyad Mahrez di sisi sayap. Pertarungan Mahrez dan Kolarov ini tentunya akan menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat. Kecepatan Mahez yang fullskill akan coba dimatikan oleh pengalaman Kolarov.

Menilik dari bekal pertandingan sebelumnya dan kondisi skuat terakhir, hasil seri merupakan hasil yang realistis bagi kedua tim. Kesalahan kecil dan kontribusi dari Vardy dan Aguero akan menjadi kunci dalam pertandingan ini. Bagaimana prediksi sobat gibol?

This post was written by Chandra Kusuma
About

Mantan bakal calon pemain tarkam yang sedang belajar menulis seputar sepakbola, khususnya Serie-A, English Premiere League dan ISC. Pecinta Liga Italia dan jadi Juventini sejak Juve raih scudetto ke 23. Bisa ditemui di @artakusuma23