Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Liga Inggris » Prediksi MU vs Arsenal, 28 Februari 2016

Prediksi MU vs Arsenal, 28 Februari 2016

(322 Views) Februari 28, 2016 1:55 am | Published by | No comment

Champions.id, Malang – Laga Big Match Liga Inggris akan tersaji akhir pekan ini, yang akan mempertemukan dua rival abadi, Manchester United vs Arsenal. Keduanya akan saling berhadapan pada pekan ke-27 di Old Trafford, markas MU, pada hari Minggu (28/2).

Dalam pertandingan terakhir mereka di tengah pekan ini, kedua tim, baik MU maupun Arsenal memperoleh hasil yang berbeda. MU berhasil menang telak 5-1 atas Midtjylland di liga UEFA, sedangkan Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona di Liga Champion. Hasil ini tentunya akan mempengaruhi mental sekaligus motivasi bagi kedua tim.
Arsenal vs MU

Manchester United yang pada pertemuan pertama musim ini menelan kekalahan cukup telak dari Arsenal 3-0, tentunya akan mengusung misi balas dendam di Old Trafford pada laga ini. Dan tentunya hasil sempurna adalah harga mati untuk mengobati kekalahan sekaligus MU tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

Manchester United vs Midtjylland

Secara statistik pertemuan kedua tim, anak asuh Luis Van Gaal lebih berpeluang untuk memenangkan laga ini. Pada 6 pertemuan terakhir di Old Trafford, Arsenal hanya mampu menang sekali sedangkan 4 pertemuan lainnya dimenangkan oleh MU.

Di pihak sang tamu, Arsenal, akan menjadikan laga ini sebagai obat kekecewaan sekaligus pelecut mental paska dipecundangi Barcelona di Emirates Stadium tengah pekan kemarin.

Namun Arsenal juga harus waspada, selain karena rekor pertemuannya dengan MU di Old Trafford yang terbilang buruk, hal ini ditambah fakta kurang stabilnya penampilan mereka pada laga tandang di Liga Inggris musim ini.

Dimana anak asuhan Arsene Wenger ini hanya mampu menang satu kali dari lima laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Arsenal vs Barcelona

Faktor cidera sepertinya masih akan menghantui sang tuan rumah dalam laga ini. Setan Merah sedang dilanda badai cidera, tercatat 12 pemain mereka mengalami cidera. 5 pemain sudah dipastikan tidak bisa tampil di laga ini, yakni Wayne Rooney, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, Ashley Young, dan David De Gea.

Dan juga diperparah dengan kondisi Anthony Martial yang diragukan tampil karena cidera saat pemanasan di laga lawan Midtjylland jumat kemarin.

Walau tidak separah MU, Arsenal juga memiliki masalah serupa. 2 pemain mereka, Mikel Arteta dan Alex Oxlade Chamberlain menambah deretan pemain yang cidera, setelah sebelumnya pemain seperti Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Jack Wilshere dan Gabriel Paulista telah terlebih dahulu masuk ruang perawatan. Namun begitu, komposisi tim inti Arsenal tidak banyak berubah.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Rojo, Blind, Smalling, Varela; Schneiderlin, Carrick; Depay, Mata, Lingard; Rashford

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Coquelin, Ramsey; Sanchez, Ozil, Walcott; Giroud

Kemenangan di pihak tuan rumah, akan mempertahankan asa Setan Merah untuk masuk peringkat 4 besar agar dapat berlaga di pentas Liga Champion musim depan. Sedangkan Arsenal juga akan tampil habis-habisan untuk tetap bersaing memperebutkan juara liga Inggris musim ini.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung hari Minggu 28 Februari 2016 mulai pukul 21.05 WIB di SCTV.

This post was written by Irvan Yale
About

Meskipun cinta Indonesia, tapi aku lebih suka nulis seputar sepakbola Liga Inggris dan Liga Spanyol. Lihat gimana permainan cantik Leicester City dan Barcelona? Manteb banget bray!