Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Liga Spanyol » Hasil Pertandingan Copa Del Rey : Barcelona vs Valencia 7-0

Hasil Pertandingan Copa Del Rey : Barcelona vs Valencia 7-0

(360 Views) Februari 4, 2016 3:40 pm | Published by | No comment

Lionel Messi Ketika Melawan Valencia

Champions.id, Malang – Hancur! Itulah kata yang pantas diberikan untuk Valencia ketika dihajar Barcelona dengan skor 7-0 pada lanjutan pertandingan semifinal Copa Del Rey yang di gelar di Stadion Camp Nou, Kamis 4 Februari 2016 dini hari tadi.

Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi aktor dibalik kemenangan fantastis Barcelona. Suarez berhasil mencetak empat gol sedangkan Lionel Messi berhasil mencetak tiga gol. Dengan demikian, peluang Barcelona untuk lolos ke final terbuka lebar, sebaliknya hasil ini membuat Valencia mustahil bisa mengejar ketertinggalan tujuh gol dari Barca.

Pesta gol Barcelona ke gawang Valencia, dimulai pada menit tujuh. Dani Parejo yang kehilangan bola, langsung disambar oleh Neymar yang menyerobot dengan cermat. Menusuk ke lini belakang lawan, Ney mengirim umpan jitu yang diselesaikan oleh Luis Suarez dengan dua sentuhan.

Tak lama berselang tepatnya di menit ke-12 Barcelona menggandakan kedudukanya. Lagi lagi Suarez yang mengukir kembali namanya di papan skor. Umpan panjang dari Turan dikuasai Vidal dengan baik, lalu dia mengirim kepada Suarez, yang dengan percaya diri melepas sepakan first-time. Skor kembali berubah menjadi 2-0.

Dalam laga ini, Barcelona yang memang lebih di unggulkan nampak tak kesulitan untuk membongkar pertahanan Valencia dan membombardir gawang Ryan. Hal ini terbukti, berawal dari pergerakan Suarez, ia mencoba melewati beberapa pemain dan mengirimkannya kepada Neymar.

Bola tersebut langsung diarahkan Neymar untuk Messi, pemain Argentina ini dengan nyaman menaklukkan kiper tim kelelawar Valencia, Ryan. Papan skor kembali berubah menjadi 3-0. Barca sebenarnya bisa saja mengakhiri babak pertama dengan skor 4-0.

Shkodran Mustafi melanggar Lionel Messi secara keras di kotak penalti. Wasit tanpa ampun langsung memberikan kartu merah dan penalti untuk  Shkodran Mustafi. Namun sayang, penalti yang dilakukan oleh Neymar gagal menghasilkan gol di menit ke-45.

Bermain dengan keunggulan jumlah pemain membuat Barcelona leluasa mengobrak-abrik Valencia. Terbukti dengan tambahan empat gol yang di cetak oleh masing-masing Lionel Messi (menit ke-58 dan 74) dan gol yang dicetak oleh Suarez (menit ke-83 dan 82).

Di sisa pertandingan Barcelona yang terus menekan tak bisa menambah golnya lagi. Sedangkan Valencia tak bisa berbuat banyak. Skor akhir pertandingan 7-0 untuk kemenangan Barcelona. Valencia minimal harus menang diatas tujuh gol agar bisa lolos ke final Copa Del Rey secara langsung.

This post was written by Irvan Yale
About

Meskipun cinta Indonesia, tapi aku lebih suka nulis seputar sepakbola Liga Inggris dan Liga Spanyol. Lihat gimana permainan cantik Leicester City dan Barcelona? Manteb banget bray!